4 Cara Membedakan Antara Sepatu Nike Asli dan Nike Palsu

sepatu-futsal.com – Sepatu menjadi salah satu bagian paling signifikan dalam menunjang suatu penampilan, dan kita harus selalu memperhatikannya agar terlihat lebih menarik dan percaya diri dan juga untuk kebutuhan lainnya. Fungsi paling dasar sepatu adalah melindungi kaki dari berbagai hal agar terhindar dari cedera. Fungsi sepatu yang lain adalah untuk melengkapi pakaian dan membuatnya terlihat lebih modis.

Setiap hari semakin banyak produk alas kaki baru yang tampil dengan desain yang fashionable, tentunya seiring dengan perkembangan zaman, semakin fresh. Beberapa merek alas kaki sudah terkenal di dunia karena kualitasnya yang sangat baik dan disukai banyak orang. Nike adalah salah satu merek alas kaki yang terkenal secara global.

Nike adalah merek alas kaki atau sepatu yang sangat terkenal dan dicintai oleh hampir semua orang di seluruh dunia karena kualitasnya yang sangat baik. Selain itu, desain sepatu Nike selalu terlihat menarik, sehingga tidak heran jika sepatu Nike ini banyak dicari oleh para pecinta fashion di seluruh dunia.

Karena popularitasnya, sepatu Nike ini telah ditiru oleh banyak produsen alas kaki lainnya. Bahkan banyak produsen membuat sepatu Nike KW atau sepatu palsu hanya untuk memanfaatkan merek Nike yang sudah banyak dikenal dan dicintai banyak orang di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

Oleh karena itu, apabila Anda ingin membeli sepatu Nike original dengan kualitas terbaik, kamu harus tahu dulu cara membedakan sepatu Nike original dengan sepatu Nike palsu. Ingin tahu cara membedakan antara dua sepatu tersebut? Berikut ini beberapa cara yang akan kita bahas.

  • Perbedaan Harga yang Cukup Jauh

Jika suatu saat Anda menemukan bahwa harga sepatu Nike lebih rendah dari harga sepatu Nike biasa atau harga di toko resminya, mohon agar jangan cepat tertarik untuk segera membelinya, karena sangat mungkin saja itu sepatu KW atau palsu. Hal ini dikarenakan Harga sepatu Nike sendiri berkisar dari ratusan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah.

membandingkan sepatu nike asli dan palsu

Misalkan saja ketika sebuah sepatu Nike biasanya dijual dengan harga Rp 4 jutaan, namun sekarang Anda menemukan bahwa harga sepatu Nike dengan tipe yang sama hanya Rp 600.000, yang mungkin saja desain sepatu tersebut mirip dengan Nike asli, atau hanya mereplika produk aslinya.

Dengan adanya perbedaan harga seringkali membawa pembeli ke dalam dilema untuk membeli barang yang salah atau palsu. Maka dari itu, jangan mudah tergoda untuk buru-buru membeli sepatuĀ  dengan harga yang jauh lebih murah, jadi Anda tidak akan mengalami kerugian nantinya.

Baca Juga : Sejarah Ortuseight Sepatu Olahraga Buatan Indonesia yang Dipakai Banyak Atlet Indonesia

  • Perbedaan Logo dan Jahitan

Selain perbedaan harga yang mencolok, kualitas jahitan dan logo sepatu Nike asli dan sepatu Nike KW juga sangat berbeda. Tentunya, jika dilihat sekilas, keduanya tidak mengherankan dan terlihat hampir sama. Namun, jika dilihat lebih detail, kedua sepatu ini jelas berbeda satu sama lain.

Logo Nike asli akan simetris dan hampir terintegrasi sempurna di dalamnya. Jahitan sepatu juga terlihat rapi dan simetris, serta tidak terlihat berantakan. Di sisi lain, sepatu Nike KW atau sepatu palsu biasanya memiliki logo asimetris di beberapa bagian. Selain itu, jahitannya pun terlihat kurang pas dan tidak rapi, bahkan beberapa jahitan pada sepatu Nike KW malah sangat tidak proporsional.

  • Informasi Produk Pada Box Sepatu

Jika dilihat dengan teliti, akan ada huruf kecil dan barcode di satu sisi bagan kotak atau box sepatu Nike. Tulisan yang terdapat pada box tersebut adalah label terperinci yang berisi informasi lengkap tentang bagian dalam sepatu Nike. Di label terperinci ini, Anda dapat memverifikasi keaslian sepatu Nike yang Anda beli.

Informasi yang ada di label ini berupa ukuran sepatu, warna, negara produsen, barcode, dan terakhir nomor SKU. Nomor SKU pada label rinci ini harus sesuai dengan nomor SKU di dalam sepatu. Jika nomor SKU pada detail label berbeda dengan sepatu, bisa jadi sepatu Nike yang Anda beli adalah barang KW atau palsu. Selain itu, sepatu Nike palsu seringkali memiliki detail label dan barcode yang tidak jelas sehingga sulit diidentifikasi.

  • Melihat Profil Penjual

Hal ini sangat penting untuk dilakukan dengan tujuan memastikan bahwa sepatu Nike yang ingin Anda beli adalah sepatu asli atau sepatu palsu. Anda dapat mereset informasi penjual atau toko sepatu itu sendiri, baik itu penjual online atau juga penjual offline.

Cara melihat kejelasan profil penjual sepatu nike dalam transaksi online adalah dengan cara melihat ulasan dari pembeli yang sebelumnya telah membeli di penjual tersebut. Pada umumnya pembeli akan mengulas barang yang dibelinya, yaitu sepatu nike. Ulasan ini menjadi salah satu pertimbangan apakah penjual tersebut cukup terpercaya atau tidak.

Sedangkan cara melihat kejelasan profil penjual sepatu secara offline Anda dapat datang langsung ke toko yang Anda pilih. Anda bisa menanyakan langsung tentang keaslian sepatu nike yang mereka jual, dan juga bisa melihat dan meneliti sepatu nike yang akan Anda beli.