5 Trik Futsal Paling Populer

sepatu-futsal – Untuk semua penggemar futsal, bukan rahasia bahwa banyak trik futsal diambil dari sepak bola besar, meskipun ada banyak virtuoso parket, yang menciptakan trik mereka sendiri. Dalam artikel ini kami ingin memperkenalkan lima trik teratas yang sangat terkenal sehingga semua orang akan mengenalinya dan kami yakin bahwa banyak pembaca kami menggunakannya dalam permainan mereka.

trik futsal terpopuler

Mari kita cepat-cepat melihat 5 trik paling populer yang tampak hebat di lapangan rumput dan di permukaan kayu dan membahas asal usulnya.

Elastico (alias flip-flap)

Elastico dinamakan demikian karena keterampilan liuk gila yang diperlukan untuk mengeksekusinya, tetapi itu adalah salah satu nama alternatif keterampilan yang melukiskan gambaran yang lebih jelas: flip-flap.

Keterampilan menggiring bola ini melibatkan pemain yang mendorong bola satu arah dengan bagian luar sepatu bot mereka, sebelum dengan cepat melilitkan kaki yang sama di sisi yang berlawanan dari bola dalam satu gerakan cairan. Untuk pertama kalinya trik ini didemonstrasikan oleh pemain Brasil Roberto Rivellino, yang pada tahun 1975, dengan bantuannya, mengalahkan beberapa pemain bertahan dan mencetak gol.

Tetapi seperti banyak trik sepakbola lainnya, Elastico menjadi populer lama setelah penampilan awalnya. Mungkin praktisi paling terkenal dari gerakan ini dalam beberapa tahun terakhir adalah legenda sepakbola Brasil lainnya – Ronaldinho. Sekarang langkah ini juga menjadi salah satu keterampilan paling populer di futsal, yang sering digunakan oleh Ricardinho yang terkenal.

Film pelangi

Terlepas dari namanya, satu-satunya hal yang penuh warna tentang pelangi cenderung menjadi bahasa lawan saat pemain menyerang mengeksekusinya. Langkah ini dikatakan diciptakan oleh beberapa pemain top seperti Jay-Jay Okocha atau Neymar. Bahkan, itu pertama kali dieksekusi pada tahun 1968 oleh pemain sepak bola Brasil Alexandre De Carvalho Kaneko.

Lihat Juga : 5 Sepatu Futsal Terbaik untuk Dompet Anda

Film pelangi adalah langkah mencolok yang saat ini jarang digunakan dalam sepak bola besar, karena tingkat keberhasilannya yang relatif rendah. Tetapi para pemain futsal dengan kepercayaan diri dan keterampilan tinggi suka mencoba gerakan yang rumit ini juga memukau orang banyak, terutama ketika itu dilakukan dengan tepat dan dengan akhir yang efektif.

“Rabona”

Menjelajahi tipuan sepak bola yang populer, kita tidak bisa melewati “Rabona” ​​yang terkenal. Langkah ini dipopulerkan oleh Giovanni Roccotelli Italia pada tahun 1970-an, tetapi kinerja pertama yang didokumentasikan oleh Ricardo Infante berada dalam pertandingan jalan pada tahun 1948.

Mengikuti bintang-bintang sepakbola besar, seperti Robinho dan Ronaldinhho, cara menggiring bola yang spektakuler ini pindah ke lantai parket. Sekarang langkah yang cukup sederhana ini digunakan dalam futsal baik untuk menipu pemain belakang dan untuk mencetak gol. Kami memberi perhatian Anda contoh kinerja Ricona Ricardo dan tutorial kecil tentang cara melakukannya.

Giliran Cruyff

1974 tahun. Belanda menghadapi Swedia di Piala Dunia. Bola dimainkan untuk Johan Cruyff. Cruyff memelintir pemain bertahan di tepi area penalti, menunjukkan bahwa ia akan melakukan operan, dan dengan cerdik mengeluarkan bola untuk dirinya sendiri dan memasukkannya ke dalam penalti. Akibatnya, gol itu tidak dicetak, tetapi trik ini turun dalam sejarah dan digunakan untuk hari ini di semua alasan sepakbola. Cantik, efektif, dan mudah dilakukan. Apa lagi yang dibutuhkan untuk tipuan yang baik?

Marseille Turns dan Variasinya

Pergantian Marseille juga dikenal sebagai Roulette, 360, Tarik Ganda, Maradona, Zidane, Lingkaran Penuh, Pirouette, The Laudrup, Spin. Begitu banyak nama yang berbeda, tetap saja asal mula trik ini tidak diketahui. Marseille Turn pertama kali dipopulerkan di Eropa oleh striker Prancis Yves Mariot pada 1970-an. Namun, sejak itu telah paling terkenal digunakan oleh orang-orang seperti Diego Maradona dan Zinedine Zidane (yang telah sedikit memodifikasi langkah ini).

Hal utama adalah bahwa pergantian tipe putaran ini dapat dimainkan dengan kecepatan tinggi dan memungkinkan Anda untuk menghindari beberapa lawan secara bersamaan. Marseille Turn sering diterapkan di futsal, di mana kepadatan pemain lebih tinggi dan pergantian seperti itu dapat membantu untuk keluar dari situasi sulit.