Apparel Lokal Yang Menjadi Sponsor Tim Futsal Indonesia

sepatu-futsal.com – Menyinggung mengenai sponsor apparel untuk pertandingan futsal, mungkin hal yang terlintas pada pikiran Anda adalah Adidas dan Nike. Kedua brand tersebut memang terbilang sudah sangat mendunia, tidak hanya produk jersey, tetapi kedua brand tersebut sudah banyak memproduksi berbagai jenis produk olahraga lainnya.

Mengenai brand apparel loka, apakah Indonesia ada sponsor dari apparel lokal? Pastinya ada. Karena ada beberapa brand apparel lokal yang bahkan sudah menjadi sponsor untuk tim futsal lokal di Indonesia. Brand nya pun sudah terbilang besar dan memiliki kualitas yang sudah diakui. Berikut beberapa brand apparel lokal untuk sponsor tim futsal di Indonesia. 

Daftar Apparel Lokal Sponsor Tim Futsal Indonesia

Ada beberapa brand besar yang telah lama menjadi sponsor tim futsal di Indonesia, berikut beberapa daftar apparelnya, yaitu :

Apparel Specs

Brand satu ini salah satu produksi lokal yang sudah mendunia dan telah lama menjadi sponsor bidang olahraga, diantaranya sepak bola dan futsal. Apparel Jersey mulai didirikan pada tahun 1979 dan proses untuk memenuhi kebutuhan olahraga Indonesia terbilang bersinar dan cepat. Usaha ini dirintis oleh Hendrik Sasmito dan telah mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat Indonesia.

apparel specs tim futsal liga pro

Brand Specs ini telah menjadi besar dan cepat berkembang, setelah pada tahun 2005 brand satu ini memperluas wilayah promosinya dan mendapatkan sambutan yang hangat dari warga Indonesia dan pendukung futsal tanah air. Untuk olahraga sepak bola, specs sendiri telah mensponsori beberapa klub besar salah satunya Persija.

Untuk kemajuan futsal Indonesia, Specs memiliki mempunyai komitmen dan tidak jarang memberikan sponsor untuk berbagai pertandingan futsal di tanah air. Selain menjadi salah satu apparel lokal pertama menjadi sponsor bidang olahraga, specs melibatkan beberapa pemain top Indonesia yang menjadi brand ambassador. Tentunya ini patut menjadi kebanggaan, bahwa brand lokal mampu bersaing dan diakui juga oleh dunia.

Apparel Maestro

Untuk urusan pada brand apparel lokal yang telah berkecimpung pada dunia futsal, brand satu ini adalah jawaban tepatnya. Brand ini salah produk lokal yang telah menjadi sponsor tim futsal nasional Young Rior. Produk lokal ini berdiri dari kecintaan pada bola dan futsal, tentunya dari segi kualitas memang sudah tidak diragukan lagi.

apparel maestro tim futsal liga pro

Jam terbang yang terbilang lama tentunya brand satu ini memiliki pengalaman yang panjang untuk memenuhi kebutuhan apparel olahraga futsal di Indonesia. Untuk melakukan produksinya pun, brand lokal ini mempunyai tahapan riset dan pengembangan yang terbilang bagus dan berkelanjutan. Sehingga, tidak heran brand satu ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, karena mempunyai kualitas dan mutu yang sama pada jersey tim futsal profesional di Indonesia. 

Baca Juga : 10 Istilah Penting pada Permainan Futsal

Apparel Narrow Indonesia

Narrow Indonesia mungkin belum setenar specs atau league yang sudah lama menjadi sponsor olahraga di tanah air. Tetapi, untuk urusan kualitas, pabrikan asal Bandung, Jawa Barat ini dapat dikatakan memiliki mutu yang sama dan mampu untuk bersaing. Apparel Narrow Indonesia ini adalah salah satu dari sekian banyak produsen jersey futsal di Indonesia yang sudah banyak menjadi sponsor tim lokal dan luar negeri.

apparel narrow tim futsal liga pro

Anda mungkin sudah tidak asing Mataram FC NTB yang menggandeng brand lokal ini untuk kebutuhan jersey nya pada pertandingan Pro Futsal League tahun 2018. Tidak hanya untuk pertandingan saja, tetapi baik dari pertandingan, latihan, dan kebutuhan perlengkapannya lainnya telah tersedia. Tidak hanya sampai disitu, pada 2017 silam, Narrow Indonesia menggandeng klub futsal asal Australia yang menjadikan brand lokal yang mampu bersaing di kanca internasional. 

Maniak Baju Bola (MBB)

Berdiri pada tahun 2000 yang berawal dari penonton yang menyukai pertandingan bola dan pecinta salah satu klub yaitu Persikabo. Awal dari kecintaan dan mulai memproduksi 120 untuk kebutuhan tim Persikabo, brand lokal satu ini berhasil menjadi brand besar di tanah air dan luar negeri. Apparel lokal yang berasal dari Bogor ini mempunyai banyak kerjasama dan telah mensponsori beberapa klub futsal nasional.

Memiliki perjalanan bisnis yang berliku, tidak menyurutkan MBB untuk memberikan hal terbaik untuk kebutuhan lokal dan mancanegara. Tidak tanggung, produsen apparel lokal satu ini pernah rugi sekitar setengah miliar dan itu salah satu resiko yang sampai sekarang tidak menghambat untuk berkreasi dan memberikan kualitasnya.

Untuk tim futsal, brand lokal satu ini tidak tanggung-tanggung dan menggandeng lebih dari satu klub futsal. Untuk memeriahkan acara Pro Futsal League, jersey Maniak Baju Bola menggandeng tiga klub, diantaranya WPK MBU, BJL 2000, dan Pinky Boys. 

Nah, itulah beberapa daftar brand apparel lokal yang telah banyak berkontribusi untuk memeriahkan pertandingan futsal di Indonesia. Manfaatkan produk dari lokal dan pastinya dari segi kualitas tidak akan kalah pada beberapa produk lainnya. Untuk itu, jika Anda mencoba menggandeng produk lokal dan ingin bekerjasama, tidak ada salahnya mengajak beberapa brand apparel lokal yang tersedia.