Beberapa Skill Utama Dalam Futsal

sepatu-futsal – Berikut adalah beberapa keterampilan futsal: penjebakan / penerimaan bola, kontrol bola, pengangkutan bola, operan, tendangan, kepala, dribel dan tipuan. Silakan temukan di bawah ringkasan keterampilan Futsal utama.

skill utama futsal

Keterampilan Kontrol Bola pada Futsal

Kontrol Bola di Futsal berbeda dari perangkap bola karena mengacu pada tindakan menjaga bola di bawah kendali tanpa membiarkannya jatuh ke tanah. Keterampilan ini juga dikenal sebagai kick-up.

Keterampilan Penerimaan

Itu adalah tindakan menerima bola di Futsal. Perangkap dapat dilakukan dengan bagian tubuh mana pun yang memenuhi syarat oleh Aturan Futsal, seperti kaki, paha, dada, kepala, di antara bagian-bagian lainnya. Teknik utama dan paling diindikasikan untuk menerima / menjebak bola di Futsal adalah “loncatan”, yaitu ketika pemain Futsal mendominasi bola dengan menginjaknya dengan telapak kaki.

Ball Carrying Skill Dalam Futsal

Ball Carrying adalah tindakan membawa bola yang Anda miliki melalui pitch. Dimungkinkan untuk membawa bola dalam garis lurus atau mengubah arah (zigzag). Membawa dapat dilakukan dengan menggunakan bagian depan kaki, punggung kaki atau dengan menginjak bola, yang disebut “roll”. Sangat penting bahwa Membawa dilakukan dengan bola selalu sangat dekat dengan kaki pemain.

Keterampilan Ball Pass pada Futsal

Bola Lewati Futsal adalah tindakan mengirim bola ke rekan setim. Pass dapat dilakukan dengan bagian tubuh mana pun yang memenuhi syarat oleh Aturan Futsal, seperti kaki, paha, dada, kepala, tumit. Skill passing yang paling banyak digunakan adalah dengan menyentuh bola dengan bagian dalam kaki, yang disebut dengan pass passing.

Keterampilan tendangan atau menembak pada Futsal

Tendangan Futsal adalah tindakan mengirim bola ke arah gawang / gawang tim lawan dengan maksud mencetak gol. Tendangan dapat dilakukan dengan bagian tubuh mana pun yang diizinkan oleh Aturan Futsal; menendang dengan bagian dalam kaki (timah), dengan punggung kaki, tumit belakang, paha, dan kepala. Tendangan terbaik adalah yang menyatukan presisi dan kekuatan.

Baca Juga : Jenis-jenis Lantai lapangan Futsal

Keahlian Kepala tentang Futsal

Itu adalah tindakan menyundul bola. Tajuk di Futsal dapat digunakan untuk bertahan, untuk menghentikan serangan lawan, untuk lulus atau dalam bentuk Tendangan / Selesai, untuk mencetak gol. Keterampilan Kepala yang paling banyak digunakan pada Futsal dilakukan dengan menggunakan area dahi.

Skill Dribble pada Futsal

Menggiring bola pada Futsal melibatkan dua keterampilan lain: Menjebak dan Membawa. Menggiring bola adalah tindakan melewati bek dengan menjebak dan membawa bola. Menggiring bola membutuhkan perubahan arah, kreativitas, kecepatan dan ketangkasan, dengan maksud menipu lawan dan melewatinya.
Tipuan tentang Futsal

The Feint on Futsal berbeda dari Dribble karena dilakukan tanpa menjebak bola, dan juga dikenal sebagai Body Dribble / Body Feint. The Feint adalah keterampilan kreatif, dengan perubahan arah, tidak menggunakan bola, dilakukan untuk menipu lawan, bertujuan untuk mencapai atau menerima bola.