Futsal Menjadi Olahraga Indoor yang Paling Cepat Tumbuh di Dunia

sepatu-futsal – Menurut FIFA dan UEFA, olahraga indoor yang paling cepat berkembang di dunia adalah futsal. Olahraga ini menyebar ke seluruh dunia, terutama di Asia dan Eropa. Mari kita lihat angka-angka yang mendasari argumen itu.

Dua dari jurusan Kontinental terbaru, untuk Eropa di Slovenia dan untuk Asia di Cina Taipei, membanggakan peningkatan jumlah pemirsa baik secara langsung maupun di TV.

Jumlah rata-rata pemirsa pertandingan di TV sedikit di atas 104.000 dengan total 30,4 juta, bahkan tidak memperhitungkan jangkauan media sosial, yang berkisar antara 5 hingga 10 juta tergantung pada platform. Beberapa angka mengesankan untuk kompetisi kontinental, tetapi mari kita melihat lebih jauh jurusan internasional.

futsal olahraga dunia

Seperti halnya olahraga apa pun, kejuaraan dunia adalah yang terbesar dalam jumlah pemirsa global. Piala Dunia FIFA Futsal 2012 yang diadakan di Thailand disiarkan ke 196 wilayah, pertumbuhan 36% dari 2008. Sekitar 140 juta orang menonton turnamen ini di TV, sementara 50 juta di antaranya berasal dari Asia, menunjukkan kehadiran olahraga yang sangat besar. miliki di wilayah itu.

Sejak zaman ketika Futsal relatif tidak dikenal di luar pusat tradisionalnya di Amerika Selatan dan beberapa bagian Eropa, futsal telah mengalami pertumbuhan dramatis selama 15 tahun terakhir, telah menyebar secara global dan sekarang disajikan di semua bagian dunia. Agak positif untuk olahraga adalah, bahwa kita masih berada di bagian awal pertumbuhan dan masih ada banyak lagi potensi menunggu untuk dieksploitasi.

Sebagai sebuah industri, ia jelas jauh dari kedewasaan, seperti yang dibuktikan dari masa lalu, oleh karena itu pertumbuhan kemungkinan akan melanjutkan pertumbuhannya yang stabil di tahun-tahun mendatang. Tren positif tidak hanya baik untuk olahraga tetapi juga untuk investor dan sponsor.

Seperti yang diperlihatkan angka, dalam hal futsal, baik Eropa dan Asia adalah pasar yang memiliki potensi pertumbuhan besar. Karena itu mari kita bandingkan kegiatan cabang futsal UEFA dan Asian Football Confederation (AFC), sebagai dua regulator, masing-masing di masing-masing benua Eropa dan Asia.

Seperti yang umum hari ini untuk bisnis apa pun, melihat situs webnya harus memberi publik gagasan yang layak tentang kegiatan umum mereka dan memberikan kesan pertama yang positif.

Baca Juga : 5 Bola Futsal Terbaik di 2018

Situs web UEFA terlihat aktif sambil memberi pengguna informasi mengenai seluruh olahraga, dari kejuaraan dunia kaum muda hingga perubahan dalam format permainan atau berita dari berbagai kompetisi. Situs web AFC saat ini tidak memiliki halaman terpisah untuk futsal tetapi hanya subhalaman untuk kompetisi futsal.

Melihat subhalaman kompetisi tidak memberi Anda lebih dari laporan permainan, yang terkadang berusia satu tahun. Bahkan seseorang yang baru mengenal futsal ketika mempelajari halaman-halaman ini akan merasa bahwa itu sudah ketinggalan zaman, bertentangan dengan situs-situs utama UEFA dan AFC yang didedikasikan untuk sepak bola.

Sementara satu halaman web mungkin terlihat lebih baik atau memiliki lebih banyak informasi yang terdaftar di dalamnya, keduanya kekurangan informasi mengenai inisiatifnya atau sejarah umum olahraga tersebut. Sebuah contoh yang baik dari halaman web tersebut adalah halaman futsal FIFA yang tampaknya mencentang semua kotak kepentingan umum.

Meskipun halaman web bukan satu-satunya metrik penting untuk mengukur kinerja organisasi secara keseluruhan, tetap saja halaman ini mengabaikan potensi futsal yang belum dimanfaatkan di Asia – benua terbesar di dunia dengan lebih dari setengah populasi dunia dan semakin populernya futsal.