Jenis-jenis Lantai lapangan Futsal

sepatu-futsal.com – Sudah berapa macam jenis lapangan futsal yang sudah anda ketahui dan mencobanya? Apakah lapangan yang anda gunakan bermain tersebut sudah sesuai dengan aturan dasar permainan futsal FIFA? Kita ketahui bersama kalau saat ini banyak sekali jenis lapangan futsal yang dapat dipakai untuk bermain futsal. Mulai untuk melakoni pertandingan resmi atau hanya untuk pertandingan yang dilakukan di tempat persewaan lapangan.

Jenis-jenis Lantai lapangan Futsal

Bagi anda yang ingin mencari keuntungan dengan berbisnis lapangan futsal, maka penting sekali anda mengetahui berbagai jenis lapangan futsal. Kali ini akan dijelaskan mengenai jenis-jenis lapangan yang populer di dunia olahraga.

  1. Lapangan Futsal Parquette

Lapangan jenis Parquette ini merupakan lapangan futsal yang lebih populer di daratan Eropa dan Amerika, namun kurang populer untuk di Indonesia. lapangan ini sebenarnya sudah lumayan lama dan biasanya digunakan di GOR atau Gelanggang Olahraga. Tidak hanya futsal, lapangan Basket juga ada yang menggunakan bahan parquette karena bahan yang digunakan yaitu kayu sehingga hasil pantulan bola akan lebih baik dan stabil.

  1. Lapangan Futsal Vinyl

Jenis lapangan futsal ini juga disebut rubber, mengingat bahan yang digunakan seperti karet yang permukaannya lebih lembut. Jenis lapangan futsal Vinyl ini ternyata lebih banyak disukai oleh kalangan pecinta futsal, karena memiliki bahan yang lebih empuk. Anda pun akan lebih mudah untuk mengelurkan aksi-aksi penyelamatan atau yang suka melakukan diving.

  1. Lapangan Futsal Taraflex

Lapangan ini merupakan lapangan yang menggunakan bahan yang hampir sama dengan Parquette, namun bahan dasarnya dari biji plastic yang dipadatkan. Lapangan ini ketika digunakan akan terasa keset dan enak, sehingga anda tidak perlu kawatir akan mudah terjatuh. Jenis lapangan ini sudah banyak sekali digunakan di Indonesia.

  1. Lapangan Futsal Rumput Sintesis

Jenis lapangan yang satu ini sudah banyak digunakan di Indonesia. lapangan rumput sintetis ini sudah sering kita jumpai di berbagai kota di Indonesia. Sebenarnya lapangan rumput sintesis ini digunakan untuk lapangan indoor sepak bola bukan untuk futsal. Sehingga jenis lapangan ini digunakan untuk melepas kepenatan atau hiburan saja bukan untuk prestasi.

  1. Lapangan Futsal Semen

Jenis lapangan futsal ini biasanya sering kita jumpai sebagai lapangan outdoor yang lokasinya berada di pinggiran kota besar. Keberadaan lapangan ini dinilai yang paling ekonomis dan memiliki daya tahan yang lebih lama.

Baca juga : Trik Jitu Mendidik Anak Agar Kreatif dan Cerdas

Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis persewaan lapangan futsal tentunya harus mengetahui berbagai perbedaan jenis lapangan futsal. Menjalankan bisnis persewaan lapangan futsal ini sungguh menjanjikan, sehingga kini banyak para pelaku bisnis yang berlomba-lomba menyediakan lapangan futsal yang berkualitas dan pelayanan yang baik.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai jenis-jenis lapangan futsal yang bagus dan populer. Semoga penjelasan ini mampu menambah pengetahuan dan wawasan yang luas di dunia olahraga futsal.