Mengenal Atlet Timnas Futsal Indonesia

sepatu-futsal.com – Permainan futsal semakin dikenal di seluruh Indonesia. Kemudahan teknis permainan yang mirip dengan sepakbola ini membuat siapapun bisa melakukannya. Tidak membutuhkan lapangan yang besar, bahkan lapangannya jenis indoor yang lebih nyaman karena tidak akan kehujanan, dan tidak membutuhkan jumlah tim yang terlalu banyak menjadi salah satu alasan olahraga ini berkembang pesat.

Perkembangan ini ditandai dengan makin banyaknya lapangan futsal di setiap daerah dengan sistem sewa yang terjangkau bahkan oleh tim anak-anak.

Bagi Anda, penyuka olahraga futsal, tentu hafal dengan pemain futsal terbaik timnas Indonesia. Kali ini kita akan membahas beberapa orang pemain timnas futsal Indonesia baik pria maupun wanita.

  • Timnas Futsal Pria 

  1. Bambang Bayu Saptaji

Jika Anda mengikuti kompetisi turnamen futsal secara rutin, maka nama ini sudah tidak asing lagi. Didaulat sebagai flank terbaik, Bambang Bayu sudah menunjukkan kemampuannya mendribble bola dengan kecepatan tinggi. Dibarengi dengan visi dan kecerdasannya, dalam setiap aksinya Bambang jarang kehilangan bola.

bambang bayu saptaji

Ia pun sudah masuk dalam timnas Indonesia sejak usianya baru menginjak 20 tahun setelah sebelumnya pernah bergabung dengan klub-klub futsal papan atas seperti Electric PLN, Vamos Mataram dan Libido. Bahkan ia sempat bergabung dengan klub asal Tiongkok di tahun 2014 yang bernama Dahlian Yuan Dynasty.

  1. Ardiansyah Runtuboy

Seorang pemuda berasal dari Papua telah menunjukkan kecemerlangannya dalam bermain futsal dengan ciri khasnya bermain dengan gaya bebas atau yang disebut dengan freestyle. Di usianya yang baru berumur 20 tahun, Ardiansyah termasuk pemain baru di dunia futsal namun telah terpilih menjadi pemain timnas futsal Indonesia.

Baca Juga : Peraturan yang Ada Dalam Permainan Futsal

  1. Jailani Ladjanibi

Jailani merupakan pemain senior timnas Indonesia yang aktif bermain di level klub. Timnas futsal Indonesia selalu memasukkan Jailani dalam tim di berbagai kompetisi sejak tahun 2005. Dengan banyaknya pengalaman bermain dan karir yang cukup panjang, Jailani juga didapuk menjadi kapten timnas.

 

Selain bermain di timnas, Jailani masih aktif bermain di klub yang bernama IPC Pelindo. Kecepatan, teknik permainan yang tenang dan stamina yang mumpuni membuat Jailani mampu bersaing dengan pemain-pemain timnas yang lebih muda.

  1. Andri Kustiawan

Mendapat julukan The Tracrot, Andri menunjukkan kualitas permainannya sebagai penjebol gawang lawan. Bersama Klub Electric PLN, Andri telah membuktikan kepiawaiannya sebelum ditunjuk bergabung dengan timnas futsal Indonesia sejak tahun 2012.

  1. Randy Satria

Sebelumnya, pemain timnas yang berasal dari Sumatera Barat ini menggandrungi olahraga sepakbola dan sepak takraw. Ketika futsal mulai diminati di Padang, ia pun mencoba bermain olahraga sepakbola dalam ruang ini. Tentu saja tidak sulit baginya untuk menguasai permainan ini dan mulai menjadikannya sebagai sebuah karir.

randy satria

Dimulai dengan bergabung bersama timnas Pekan Olahraga Nasional Sumatera Barat pada tahun 2012, Randy dan tim berhasil meraih medali emas.  Randy yang telah menunjukkan kemampuannya bermain,  membuatnya direkrut oleh klub Electric PLN kemudian IPC Pelindo dengan mempersembahkan beragam prestasi.

Selain itu, Indonesia juga memiliki timnas futsal wanita  yang tidak kalah berprestasi. Berikut adalah talenta-talenta terbaik tersebut:

  1. Anggi Puspitasari 

Kapten tim JK Angel ini merupakan pemain futsal wanita terbaik tahun 2017. Sebagai tim terkuat, Anggi telah menunjukkan kemampuannya menjadi leader di JK Angel sehingga klubnya cukup disegani oleh tim lawan. Ia mampu menempati berbagai posisi di lapangan dengan skill yang mumpuni dan membuatnya didapuk menjadi bagian dari timnas futsal wanita Indonesia.

  1. Citra Adisti

Citra memperkuat klub JK Angels sebelum bergabung dengan timnas futsal wanita Indonesia. Dengan posisi kiper di klubnya, Citra menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang ulet di dalam lapangan.

citra adisti

Pemain cantik ini pernah mendapat penghargaan sebagai Best Player AFF Futsal Club ASEAN tahun 2016 sebagai konsistensinya di dunia futsal.

  1. Novita Murni

Dengan jabatan sebagai kiper tim UPI Bandung, Novita merupakan pemain serba bisa yang memiliki semangat juang tinggi sehingga mampu memimpin timnya dengan baik. Kemampuanya ini membuatnya diganjar dengan penghargaan pemain futsal wanita Indonesia terbaik tahun 2017.

  1. Fitri Rosdiana

Sebagai pemain futsal wanita terbaik Indonesia tahun 2017, Fitri memang pantas memberikan kontribusi terbaiknya di timnas futsal wanita Indonesia. Pemilihan ini tidak salah karena pemain yang berasal dari Padalarang ini, pernah mendapat penghargaan dan predikat  sebagai Best Player WPFL di tahun 2015 dan Top Scorer WPFL di tahun 2016.

Pemain timnas futsal Indonesia baik pria dan wanita merupakan pemain pilihan yang akan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi futsal internasional. Stamina yang bagus, disiplin tinggi dan skill yang mumpuni menjadi modal mereka untuk terus berkembang dan mempersembahkan medali bagi Indonesia di ajang olahraga futsal. Semoga olahraga futsal bisa memberikan raihan prestasi lebih banyak guna mengisi kekosongan prestasi di olahraga sepakbola.