Plugin WordPress All In One SEO pack VS Yoast SEO, Pilih yang Mana?

Tak bisa dipungkiri bahwa WordPress saat ini sudah menjadi CMS terbaik di dunia dimana para blogger menggunakan wordpress untuk lebih mengembangkan website mereka. WordPress sendiri diklaim memiliki banyak sekali keunggulan daripada CMS lainnya. Wirdpress juga memiliki banyak pilihan template dan tema untuk mendukung optimasi SEO yang responsive mobile friendly.

Bagi pemula, mungkin akan dibuat bingung ketika harus memilih plugin wordpress untuk optimasi di mesin pencarian. Lebih bagus mana, All In One SEO atau Yoast SEO? Keduanya sama-sama populer di kalangan pengelola website. Plugin-plugin tersebut berguna untuk membantu website Anda berada di page one Google.

Plugin WordPress All In One SEO

Plugin ini dibuat sejak tahun 2007 oleh Michael Torbert bersama Steve Mortiboy. Sejak tahun pertama perilisannya, plugin ini memang cukup mendapatkan pasar yang sangat tinggi. Salah satu keunggulan dari plugin wordpress ini adalah menyediakan fitur untuk memblokir bot jahat yang biasanya dilakukan oleh para pengunjung robot.

All In One SEO juga menyediakan pengaturan sitemap.xml di blog. Bahkan plugin ini juga menyediakan verifikasi search console. Beberapa fitur lainnya dari plugin ini yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Anda diantaranya:

  • File editor, yang memungkinkan pengguna untuk mengedit robots.txt dan htaccess secara manual
  • Bad Bot Blocker, untuk mencegah sesuatu yang dapat memperlambat situs
  • Manajer kinerja, memungkinkan pengguna untuk menghilangkan masalah umum pada wordpress

Plugin wordpress yang satu ini cocok digunakan untuk pemula, karen menyediakan fitur otomatis membuat meta tags serta dapat membantu optimasi title di halaman. Namun plugin ini juga tidak masalah jika digunakan oleh pengguna yang sudah mahir dalam duni wordpress, karena bisa dilakukan penyesuaian pada title post, deskripsi maupun struktur URL dan Tags.

Baca juga : Sebelum Beli Sepatu Futsal Specs Metasala Knight Cek Dulu Reviewnya

Plugin WordPress Yoast SEO

Bisa dibilang, plugin memang yang paling populer daripada yang lainnya. Karena ada banyak keunggulan Yoast SEO yang tidak dimiliki plugin lain. Yoast SEO memiliki fitur untuk mendukung optimasi page one yang tentunya sangat bagus untuk artikel yang di post. Dengan Yoast SEO, plugin ini akan membantu artikel menjadi SEO friendly.

Plugin ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menunjukkan Anda agar menyisipkan beberapa hal pada artikel sehingga mampu bersaing dalam penelusuran di Google. Apabila Anda menyelesaikan semua syarat SEO di plugin Yoast ini, maka plugin akan memberikan tanda warna hijau di sebelah kanan. Jika ternyata masih ada yang kurang, maka warnanya akan cenderung ke merah. Sehingga pastikan semua konten Anda memiliki warna hijau.

Dari pembahasan di atas, sebenarnya baik plugin All in One SEO maupun Yoast SEO sama-sama memiliki tujuan dan fungsi yang sama. Dan setiap plugin tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.