Rekomendasi Sepatu Futsal Merk Lokal Terbaik

sepatu-futsal.com – Bagi kamu yang menyukai olahraga futsal, sepatu futsal tidak hanya sekedar alas kaki yang dipakai untuk digunakan di lapangan. Namun, brand sepatu futsal terbaik juga dapat menaikan rasa percaya diri serta gengsi di kalangan, ditambah bila sepatu futsal yang kamu miliki merupakan produk terbaik dari merk terkenal yang sudah terjamin kualitasnya.

Selain itu, berkat memilih sepatu dengan kualitas terbaik, ketika menggunakannya dilapangan kaki terasa lebih nyaman dan membuat pergerakan menjadi lebih lincah. Umumnya, banyak orang yang menyukai merk dari luar negeri, padahal di Indonesia sendiri terdapat beberapa brand lokal yang tidak kalah bagus.

Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik Asli Indonesia

Apabila ketika berbelanja selama ini kamu selalu mengeluarkan dana yang tinggi untuk bisa membeli sepatu futsal.  Saat nya beralih dan mencoba produk asli dari karya anak Indonesia, dari segi desain dan kualitas biasa di adu dengan brand dari luar negri. Berikut beberapa merk sepatu futsal terbaik buatan lokal.

  • Specs Metasala Knight 2018

Brand sepatu futsal karya anak Indonesia yang satu telah dirilis pada tahun 2018 lalu. Kurang lebih sudah berdiri sekitar 2 tahun atau masuk tahun ketiga pada 2021. Bila diamati dengan seksama produk sepatu lokal yang satu ini sekilas seperti brand Adidas X Tango 17.3. Jika kamu update dengan beberapa produk dari Metasala lain pasti kamu dapat menemukan perbedaan dari jenis sepatu tersebut.

specs metasala knight 2018

Bahwasannya seri Knight tersebut lahir dengan desain yang terlihat lebih “kembung” dan cenderung tinggi jika dibandingkan dengan produk lainnya.

Selain dari desainnya yang tinggi, jika dilihat pada bagian atasnya tampak lebih tipis serta terdapat pola spiral pada bagian depannya yang dibuat menggunakan bahan plastic polyurethane. Jika diperhatikan lebih jelas lagi, penampakan sepatu ini ada kemiripan dengan Nike Hypervenom Phelon.

Berbicara soal kenyamanan tentu tidak bisa diragukan lagi. Datang dari beberapa review para konsumen, mereka menyebutkan bahwa sepatu tersebut sangat nyaman untuk digunakan. Seluruh bagian kaki terlindung tanpa rasa sakit sedikitpun. Begitu cocok untuk bermanuver di atas lapangan ditambah solnya yang bagus, tebal dan empuk khas produk Metasala.

Untuk  harganya, Specs Metasala Knight In Black/Dark Granite tersebut dapat kamu dapat hanya dengan harga Rp 549.700. Harga pun dapat berubah-ubah tergantung dimana kamu membelinya.

Baca Juga : Urutan Rangking Timnas Futsal Asia

  • Mizuno Basara 103 In – Black & Green

Brand sepatu futsal yang berikut ini telah dirilis pada tahun 2014 lalu. Dari pertama kali diluncurkan Mizuno langsung mendapatkan respon positif, hal ini terlihat dari angka penjualan mereka yang cukup tinggi. Seiring berjalannya waktu Mizuno terus melakukan pengembangan untuk produk nya seperti sepatu bola dan futsal sehingga berhasil menciptakan produk yang unggul dan berkualitas tinggi.

Setelah meraih sukses pada tahun 2014 dengan seri Basara, dua tahun kemudian mereka merilis lagi sebagai lanjutan produk yang pertama. Kedatangan Basara 103 In juga berhasil menarik minat konsumen.

Dilengkapi oleh teknologi DynaMotion yang membuat pemakaiannya dapat lincah ketika akan bermanuver di lapangan. Jenis material yang ada di seri Basara 103 ini menggunakan material sintetis terbaik sehingga sanggup membuat penggunanya melakukan pergerakan lebih lincah di lapangan. Tentunya akan sangat membantu ketika sedang menggiring bola.

Pada bahan sintetisnya sendiri mempunyai ketebalan yang signifikan dibanding dengan produk pada umumnya. Untuk bobot sepatunya, memiliki berat sekitar 200 gram kurang lebih akan sangat nyaman digunakan dengan angka tersebut.

Mengenai pilihan warna, Basara 103 sendiri lebih didominasi dengan warna hitam dilengkapi oleh logo Mizuno yang menyala. Harga Basara 103 saat ini dijual dengan harga Rp 645.000. Dengan harga segitu masih bisa dikatakan standar apabila ditimbang dengan kelebihan-kelebihan yang dihadirkan oleh seri tersebut.

  • Ortuseight Catalyst Legion

Pada produk ketiga ini, tidak hanya hadir dengan menonjolkan bagian upper yang kerennya saja, produk tersebut hadir dengan dilengkapi oleh berbagai fitur masa kini. Hal itu dapat dilihat dari upgrade teknologi menggunakan extra heel counter, merupakan teknologi yang mampu memberikan perlindungan optimal di bagian tumit kaki.

Kombinasi tumit kontra eksternal beserta outsole membuat perlindungan pada kaki semakin maksimal, nyaman serta aman ketika digunakan diatas lapangan. Tidak cukup itu saja, sepatu futsal ini telah dilengkapi oleh teknologi Ot Spine serta Ortex yang membuat sepatu tersebut lebih berkelas.

Dengan berat sepatu yang sangat ringan yakni 150 gram saja, yang juga digadang-gadang sebagai sepatu futsal buatan lokal paling ringan. Selain itu, merk satu ini juga menghadirkan pembaruan pada bagian outsolenya agar konsumen semakin merasa nyaman ketika menggunakannya.

Dari semua teknologi yang telah dihadirkan Catalyst Legion ini dibanderol dengan harga Rp 549.000 saja, tentu sangat terjangkau dan sangat sesuai dengan apa yang konsumen dapatkan dari produk tersebut.

Bagaimana ? Apakah masih ragu untuk memilih brand lokal untuk kebutuhan olahragamu ? Ini saatnya untuk kamu menikmati produk-produk sepatu futsal terbaik asli buatan Indonesia.