5 Pemain Futsal Pria asal Indonesia yang Skillnya Ciamik

Seperti cang olahraga sepak bola, pivot merupakan pemain depan yang memimpin permainan. Orang yang bermain sebagai pivot harus memiliki cukup kekuatan untuk mengontrol bola dan melakukan tendangan keras.

Di posisi ini, futsal Indonesia memiliki poros yang dapat diandalkan dari yang berusia muda sampai senior, dan turntable futsal top Indonesia juga menjadi pemain reguler tim futsal nasional Indonesia.

Contohnya adalah Caisar Silitonga yang menjadi salah satu pivot terbaik di liga futsal profesional saat ini. Kali ini kita akan melihat kembali lima pemain futsal pria asal Indonesia yang skillnya teraik dan teratas dalam Timnas Futsal Indonesia.

1. Caesar Silitonga 

Seorang Caisar Silitonga begitu menonjol pada saat itu sehingga dapat dianggap sebagai panutan bagi anak muda di negara Indonesia. Dia adalah seorang pemain depan yang memiliki kemampuan dalam penguasaan bola.

Hal tersebut menjadi kekuatan terbesarnya dan dapat memainkan yang sangat peran penting. Pria yang lahir pada 22 Oktober 1987 di Jakarta, pemain ini mempunyai keahlian yang luar biasa dan memiliki tendangan keras dengan kaki kirinya.

Caesar yang memimpin tim futsal Indonesia ke posisi 4 Piala Futsal AFF tahun 2014 di Malaysia, selain itu dirinya juga dipercaya untuk menjadi kapten tim. Saat usianya telah memasuki kepala tiga, Caesar Silitonga masih terus aktif bermain dengan tim IPC Pelindo II di Liga Futsal Profesional.

2. Andri Kustiawan 

Seorang Andri Kustiawan telah menjadi salah satu pemain kunci dalam memperkuat tim futsal di Indonesia. Hal ini terjadi karena dirinya memiliki bakat yang hebat dalam mencetak gol. Dia disebut sopir truk karena mempunyai kemampuan dalam menembus pertahanan musuh.

Selain itu, Andri Kustiawan juga memiliki pola permainan yang sangat tenang, mempunyai semangat mencuri dan mampu menyelesaikan dengan baik. 

 Berdasarkan data yang diterima, ia tampaknya telah berhasil memperkuat tim futsal Indonesia yang dilakukan selama empat periode pada Piala Futsal AFF. Untuk pertama kalinya pasukan Garuda atau tim nasional Indonesia mengikuti Piala Futsal AFF pada tahun 2014, namun pada saat itu Andri Kustiawan masih tertinggal dari Caesar.

Andri Kustiawan juga ikut serta dalam upaya untuk memperkuat tim futsal Indonesia di  Piala Futsal AFF  2018 dan 2019. Selain itu, ia juga telah membela tim Garuda Banner pada turnamen futsal CFA International di tahun 2016.

Kemudian di Level Klub, seorang Andri Kustiawan telah tercatat sebagai top skorer Liga Futsal Profesional pada tahun 2013, 2016, 2018, 2019 dan 2020.

5 Pemain Futsal Pria asal Indonesia yang Skillnya Ciamik

3. Syahidansyah Lubis 

Selanjutnya adalah Syahidansyah Lubis, puncak dari tim futsal Indonesia. Sikapnya yang agak chunky telah membuat pemain di Medan ini pandai menguasai bola dengan mudahnya.

Syahidansyah lubis juga dikenal mempunyai teknik yang mematikan dengan kaki kirinya, ditandai dengan memutar tubuhnya dan melepaskan tendangan keras. 

 Shahidan juga bermain dengan luar biasa saat berperan sebagai penjaga gawang, memberikan servis maksimal terhadap umpan silang yang dimainkannya. Berdasarkan dari data yang telah diterima, ia tampak memperkuat tim futsal Indonesia di pesta olahraga terbesar di benua asia, yaitu SEA Games pada tahun 2013, Turnamen Internasional CFA  2016, serta Piala Futsal AFF tahun 2019.

4. Subhan Faidasa 

Selain Caesar, Andri, dan syahidansyah lubis. Ada juga Subhan Faidaya. Seorang pemain depan ini mempunyai teknik yang sangat baik untuk bermain sebagai pivot di tim nasional futsal Indonesia.

Karena Subhan bermain sebagai poros, itu lebih berharga dalam hal kecepatan dan kemampuan manuver, terlihat seperti samping, tetapi memiliki pukulan kejut yang keras. Suban adalah anggota tim futsal Indonesia pada Piala Futsal AFF  2017, 2018 dan 2019. Selain itu, ia juga terpilih untuk mempertahankan bendera merah putih di SEA Games tahun 2017 pada cabang olahraga Futsal.

5. Evan Soumilena 

Seorang Evan Soumilena dianggap sebagai pilar masa depan tim futsal Indonesia. Penduduk asli Papua yang satu ini mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi kekuatan utama baru ketika tentara Garuda atau tim nasional Indonesia kembali bekerja.

Baru-baru ini Evan Soumilena dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Futsal Profesional tahun 2020 ketika membela tim Black Steel Manokwari. Ia sebelumnya diundang dalam mengikuti seleksi tim nasional futsal Indonesia dalam rangka persiapan Piala Futsal AFF tahun 2019.

Namun, sementara Evan Soumilena tidak dapat menghadiri seleksi tersebut untuk bergabung kedalam tim, hal ini disebabkan oleh Evan Soumilena mengalami cedera seraya dengan aksi dari latan Ibrahimovic.

Demikianlah ulasan mengenai 5 pemain futsal pria asal Indonesia yang memiliki Skill ciamik dan bergabung kedalam Tim Nasional Futsal Indonesia. Selain itu, para pemain futsal pria ini juga  memiliki prestasi yang gemilang sehingga sangat cocok untuk dijadikan sosok inspirasi.