Daftar Pemain Futsal Terbaik Dunia Sekarang

Tidak hanya di bidang sepak bola saja ada satu lagi olahraga yang mempunyai sederet pemain terbaik dan popularitasnya juga tidak kalah dengan para bintang sepak bola, yaitu futsal. Para pemain futsal pastinya juga mempunyai penggemar penggemarnya sendiri yang menjadikannya sebagai idola serta inspirasi ketika bermain futsal.

Walau dibandingkan dengan sepak bola memang tidak terlalu banyak orang yang familiar dengan futsal, sehingga mungkin saja para pemainnya sendiri juga tidak terlalu dikenal. Tetapi untuk pecinta futsal ada beberapa nama dari para pemain yang masuk dalam kategori terbaik dan pastinya nama tersebut tidaklah asing bagi mereka yang mengidolakan.

Pemain Futsal terbaik yang ada di dunia saat ini

Tidak hanya sepak bola saja yang menyelenggarakan kompetisi bergengsi dengan skala internasional, futsal juga mempunyai hal yang sama sehingga mampu memunculkan atlet-atlet besar di cabang olahraga yang satu ini.

Tidak hanya gelar bagi timnya saja, untuk pemain tentunya juga memperoleh penghargaan yang membuat mereka merasa. Untuk para penggemar olahraga futsal beberapa nama di bawah ini merupakan pemain terkenal dan sudah tidak lagi asing di telinga. Berikut adalah diantaranya :

Sergio Lozano

Seperti yang diketahui bila negara Spanyol memang termasuk salah satu negara yang populer dan memiliki permainan futsal terbaik. Pemain terbaik yang mereka miliki adalah Sergio lozano.

Dimana pada setiap permainan Sergio merupakan salah satu pemain yang diposisikan pada bagian sayap. Pemain yang satu ini memiliki dribble yang lincah sehingga membuatnya didaulat sebagai pemain terbaik dalam olahraga futsal.

Manuel Tobias

Selanjutnya yang didaulat sebagai pemain futsal terbaik di dunia adalah Manuel Tobias pemain asal Brazil ini kerap disebut sebagai jelmaan Falcao yang mana ia merupakan sosok pemain futsal Brazil di masa sebelum Tobias.

Ricardinho

Ricardinho merupakan pemain terbaik dalam olahraga futsal yang berasal dari Portugal. Ricardinho termasuk sosok yang populer bahkan ia memiliki panggilan ‘penyihir bola’ ketika bermain di lapangan futsal. 

Kemahirannya dalam mengotak-atik bola dan juga memprediksi hal yang akan terjadi di lapangan membuatnya masuk dalam daftar pemain futsal terbaik dunia. Ricardinho dikenal sebagai pemain yang cepat cerdas dan juga lincah.

Kike

Jangan lupa ada juga pemain Spanyol yaitu Kike, bisa masuk pada daftar pemain futsal terbaik dunia dikarenakan memiliki keunggulan dalam hal bertahan paling kuat. Hal ini juga didukung karena ketika mempunyai fisik yang baik dan juga badan kekar.

Falcao

Falcao adalah pemain futsal terkenal dunia yang mungkin banyak dikenali karena ia memiliki style permainan yang baik. Bahkan kalau kau juga masuk dalam pemain terbaik futsal dunia selama hidup. Kalau kau pernah mendapatkan golden Ball sebanyak dua kali yang mana prestasi ini tentunya sangatlah sulit untuk diperoleh.

Taynan

Taynan, adalah seorang pemain futsal yang berasal dari Kazakhstan. Walau namanya memang jarang terdengar tetapi siapa sangka bila dia mampu masuk ke jajaran pemain terbaik di dunia. Apalagi ternyata nama Taynan, bisa masuk di 10 besar dunia dalam cabang olahraga futsal.

Pemain dari Kazakhstan ini dapat menjadi yang terbaik sebab dia memiliki kekuatan untuk bertahan yang sempurna. Taynan merupakan satu dari sekian banyak pemain di posisi bertahan terhandal ketika menghadapi gempuran dari pemain lawan baik itu dari bawah ataupun atas.

Ali Asghar Hassanzadeh

Asia tampaknya mampu menunjukkan bahwa ia memiliki dan menghasilkan beberapa pemain futsal terbaik di dunia. Salah satu perwakilan Asia berasal dari Iran, namanya Ali Asghar Hassanzadeh. Dilihat dari cara dia bermain, pemain tersebut benar-benar layak mendapatkan gelar tersebut.

Karena ini adalah pemain futsal terbaik di dunia, penting untuk meniru kekuatan permainan di semua negara bagian. Selain itu, Ali tampaknya memiliki kekuatan menyerang yang tak tertandingi, bisa dibilang setara dengan lawan-lawannya yang selalu menang di setiap pertandingan.

Kaoru Morioka

Berikutnya adalah Kaoru Morioka, dia merupakan pemain futsal terbaik dari Negeri Sakura atau Jepang. Kaoru berhasil membawa tim Jepang untuk meluncur ke kompetisi futsal di musim yang lalu. 

Walau pada akhirnya tim nasional Jepang harus rela dikalahkan oleh Iran tetapi nama Kaoru tetap di elu elu kan di negaranya, bahkan namanya juga masuk sebagai pemain terbaik dalam olahraga futsal dunia.

Davron Choriv

Davron Choriv merupakan seorang pemain futsal asal Uzbekistan yang sukses membawa timnya menjadi juara 3 dalam AFC Futsal Championship. Iya didapuk sebagai pemain serba bisa karena memang Davron dapat berada di posisi manapun baik itu bertahan, tengah maupun menyerang.

Hossein Tayebi

Terakhir adalah Hossein Tayebi, pemain futsal yang satu ini adalah pemain asal Iran memiliki fisik kuat serta kemampuan dribble terbaik dibanding pemain lain karena Hal inilah membuat Hossein dipilih menjadi salah satu pemain terbaik pada cabang olahraga futsal.