Jenis-jenis Sepatu Futsal Nike dan Harganya

Futsal adalah salah satu cabang olahraga yang sedang sangat digandrungi di Indonesia terutama di kalangan anak muda. Permainan sepakbola dalam ruangan ini memang sedang naik daun di kalangan anak muda. Permainan yang bisa menampilkan skill yang atraktif ini butuh kelincahan dan juga performa tubuh dari para pemainnya. Salah satu yang bisa membantu dalam performa pemainnya adalah pilihan sepatu yang terbaik. 

Banyak pilihan merk dan bentuk sepatu futsal yang ada di pasaran. Salah satu produsen sepatu futsal terbaik yang ada adalah nike. Nike adalah salah satu merk yang memberikan pilihan terbaik untuk semua part olahraga termasuk sepatu futsal yang bisa mendukung performa dalam bermain futsal. Untuk sepatu futsal sendiri, Nike menyediakan berbagai macam pilihan yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. 

Sebelum memilih model sepatu nike yang dirasa tepat untukmu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sepatu futsal. Apa saja yang harus dipertimbangkan? Yuk kita simak beberapa tips dalam memilih sepatu futsalmu.

Tips memilih sepatu futsal 

  • Pilih outsole yang sesuai

Dalam memilih sepatu futsal, kita harus memilih outsole yang sesuai dengan tipe lapangan futsal yang biasa kita pergunakan. Perbedaan jenis lantai lapangan harus menjadi pertimbangan apakah kita harus membeli sepatu futsal yang beroutsole karet tanpa pull ataukah sepatu futsal dengan pull kecil atau stud untuk mencengkeram rumput sintetis.  

Untuk lapangan dengan lantai vinyl atau taraflex kita bisa memakai sepatu beroutsole karet tanpa pull sedangkan pada tipe lapangan berumput sintetis kita lebih baik memakai sepatu dengan outsole pull kecil agar bisa lebih mencengkeram dan stabil. Jangan pernah memakai sepatu bola biasa pada lapangan futsal karena material pull pada sepatu biasa lebih tajam sehingga bisa merusak lantai lapangan dan juga lebih rawan terpeleset dan tidak stabil. 

  • Perhatikan material upper pada sepatu

Material upper sepatu sangat berpengaruh pada kontrol bola dan juga tendangan. Upper sepatu bersentuhan langsung dengan kaki anda dan juga bola sehingga ini menjadi sangat berpengaruh pada performa permainan. 

  • Pilih ukuran yang pas dengan kaki

Ukuran sepatu yang pas dengan kaki sangat berpengaruh pada performa permainanmu. Sepatu yang terlalu sempit akan sangat membatasi pergerakan dan membuat pergerakan menjadi tidak nyaman. Sedangkan bila menggunakan sepatu yang terlalu longgar akan membuat kontrol menjadi kurang dan rawan akan cedera.

Nike memberi banyak sekali pilihan yang bisa kita pilih agar kita bisa mendapatkan sepatu futsal terbaik untuk kaki kita yang bisa meningkatkan performa dalam bermain futsal. Berikut adalah beberapa jenis sepatu futsal Nike yang sangat recommended untukmu.

Rekomendasi Sepatu Futsal dari Nike  

  • Sepatu Futsal Phantom Scorpion Academy IC

Gambar kalajengking yang menambah kesan gahar dari sepatu futsal yang satu ini tercetak pada upper yang terbuat dari kulit sintetis yang nyaman. Pergerakanmu di lapangan menjadi lebih nyaman karena bahan outsole karet elastis. Tekstur dari uppernya juga cukup membantu dalam mencengkeram bola menjadi lebih baik sehingga control bolamu semakin baik di lapangan. Kisaran harga untuk Sepatu Futsal Phantom Scorpion Academy IC ini adalah Rp. 600 ribuan.

  • Sepatu Futsal Tiempo Legend 8 Club TF

Memiliki desain upper dengan motif model diamond yang membuat kontrol bola menjadi semakin baik. Desain gerigi pada outsolenya membuat pergerakan pada lapangan rumput sintetis semakin stabil karena mampu mencengkram dengan baik. Bahan outsole karet fleksibel jelas membuat pergerakan menjadi semakin leluasa dan tak terhentikan. Insole yang nyaman dan empuk  juga membuat pergerakan menjadi jauh lebih baik. Kisaran harga untuk Tiempo Legend 8 Club TF ini adalah Rp. 800 ribuan.

  • Sepatu Futsal Bravata II IC – Black White

Desainnya terkesan sederhana dan simple tapi malah membuat sepatu futsal ini jadi semakin menarik. Outsolenya dari karet tanpa pull membuatmu nyaman dalam menguasai lapangan. Upper dari kulit sintetis yang nyaman memaksimalkan performa dalam menggocek bola. Untuk sepatu futsal tipe Bravata II IC ini harganya ada di kisaran Rp. 700 ribuan di pasaran.

  • Sepatu Futsal React Phantom Vision 2 Pro DF TF

Yang menarik dari sepatu ini ada di uppernya. Upper pada sepatu ini memiliki 2 lapisan yang berbeda yang membuatmu lebih maksimal dalam menguasai bola di lapangan. Lapisan luarnya bertekstur yang membuat pergerakan dalam mengontrol bola menjadi semakin baik dan di lapisan dalamnya yang tipis membuat kakimu terasa lebih nyaman. Selain itu penampang sepatu yang lebih luas bisa membuat tendangan lebih akurat. Untuk harga dari sepatu futsal React Phantom Vision 2 Pro DF TF ini ada di kisaran Rp. 1,3 jutaan

Itulah beberapa sepatu futsal yang sangat recommended untuk dirimu yang penggila futsal. Pilih desain yang  terbaik agar performa semakin dahsyat di lapangan.