Profil Citra Adisti: Kiper Terbaik NSDF Futsal Women Championship 2021

Bagi Anda yang menyukai liga futsal putri indonesia pastinya sudah sangat familiar dengan nama Citra Adisti. Ya, Citra Adisti merupakan seorang kiper yang menjadi andalan futsal putri Indonesia.

Citra adisti juga telah menorehkan segudang prestasi sepanjang karirnya. Salah satu prestasinya adalah menjadi kiper terbaik NSDF Futsal women championship 2021.

Nama Citra adisti sudah dikenal masyarakat pada tahun 2016, yaitu setelah dia berhasil membawa Klub JK Angels untuk menjuarai liga futsal profesional wanita atau Women Pro Futsal League (WPFL).

Dalam liga tersebut, citra bermain dengan posisi kiper, telah berhasil mendapatkan penghargaan berupa pemain terbaik pada kompetisi Women Pro Futsal League (WPFL).

Kiper andalan tim futsal wanita Indonesia ini merupakan seorang wanita yang lahir dari kota Tangerang Banten. Ia berkata bahwa sepanjang karirnya, masa gemilang terjadi di tahun 2016. Sebab pada tahun tersebut, citra mendapatkan banyak sekali gelar yang didapatkan di berbagai kompetisi.

Profil Citra Adisti: Kiper Terbaik NSDF Futsal Women Championship 2021

Penghargaan tersebut terdiri dari dinobatkan sebagai pemain terbaik pada liga WPFL tahun 2016, dan dimainkan bermain sebagai kiper futsal timnas wanita Indonesia di piala AFF Putri antar klub di Myanmar.

Selain itu, Citra Adisti juga memperkuat grup JK Angels dan menjadi penentu dalam kemenangan di pertandingan final klub Indonesia dengan klub Thailand, yaitu adalah Khong Kaen FC. dalam pertandingan tersebut terjadi duel penalti, namun Citra Adisti yang bermain sebagai kiper mampu menghalau dua tendangan pinalti dari tim Khong Kaen FC. DIsisi lain, para pemain dari klub JK Angel ditunjuk sebagai algojo untuk menembakkan tendangan terbaiknya ke gawang lawan berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik. Sehingga hal tersebut menjadikan klub JK Angels lebih unggul dari klub Khong Kaen FC.

Citra Adisti yang berhasil menghalau dua tendangan maut tersebut, tidak bisa langsung percaya bahwa ia telah berhasil menahan tendangan penalti dari tim Khong Kaen FC. dan secara tidak langsung Citra Adisti menjadi penentu dari kemenangan klub Indonesia. Sebelumnya bergabung dengan JK Angels, Citra Adisti pernah tergabung dan memperkuat kuat tim Indonesia yang berlaga di Asian Indoor Martial Art  Games 2013 di Korea.

Akan tetapi Kiper yang bergelar S2 atau magister ini telah mengaku bahwa dirinya ingin sekali menjadi bagian dari tim nasional futsal putri di pesta olahraga terbesar di asia yaitu SEA Games.

Walaupun dia telah mengalami kegagalan sebanyak dua kali, sehingga tidak dapat menjadi bagian dari tim nasional futsal putri Indonesia dalam SEA Games. Hal tersebut tidak pernah membuatnya menyerah dan patah semangat.

Pada akhirnya Citra Adisti berhasil bermain dalam dua tim yang berbeda, yaitu JK Angels dan Kebumen United Angels. Dan pada tahun 2019 ia berhasil mengantarkan tim Kebumen United Angels untuk mendapatkan sebuah trofi WPFL. Selain itu, Citra Adisti juga mendapatkan gelar sebagai kiper terbaik di sebuah laga yang bernama AIA Championship 2020.

Prestasi terbaru yang ditorehkan oleh Citra Adisti sebagai kiper tim nasional Futsal Putri Indonesia adalah dinobatkan sebagai kiper terbaik dalam ajang NSDF Futsal Women’s Championship 2022. Selama turnamen tersebut, Citra memang menunjukan penampilan yang sangat baik. Namanya yang disebutkan saat prosesi pembagian piala NSDF Futsal Women’s Championship 2022 yang dilakukan pada hari selasa, 26 April 2022.

Citra Adisti memiliki peran yang sangat besar dalam membuat Indonesia untuk tetap bermain dalam ajang ini sehingga membuat Indonesia tidak terkalahkan. 

Sayangnya, saat final Indonesia berhasil dikalahkan oleh Thailand, sehingga membuat Indonesia hanya memiliki gelar sebagai runner up. Timnas Indonesia dikalahkan oleh Timnas Thailand di Final dengan selisih gol. 

Akan tetapi, segala pencapaian dari tim Indonesia sudah maksimal jika melihat kembali perjuangan timnas Indonesia dari awal hingga menuju final. Citra Adisti berkata bahwa dirinya tidak menyangkan akan mendapatkan gelar individu sebagai kiper terbaik dalam turnamen tersebut. Dirinya mempercayai bahwa Indonesia dapat menjadi juara dalam turnamen tersebut.

Namun ia tetap bersyukur walau hanya mendapatkan gelar runner up dan tidak menjadi juara. Terlebih lagi, dirinya sangat bersyukur karena berhasil sampai final dan tidak pernah kalah dalam turnamen NSDF Futsal Women’s Championship 2022.

Citra Adisti berkata bahwa dirinya akan menjadinya gelar individu tersebut sebagai motivasi agar dapat bermain dengan lebih baik lagi pada turnamen berikutnya.

Demikianlah profil dari Citra Adisti sebagai kiper terbaik dalam turnamen NSDF Futsal Women’s Championship 2022. Banyak sekali pembelajaran yang dapat diambil dari sosok Citra Adisti, dari dirinya yang tidak mudah menyerah hingga selalu berusaha dengan maksimal.

Semoga ulasan di atas dapat berguna dan dapat menginspirasi Anda untuk selalu berusaha yang terbaik.