Rekomendasi Sewa Lapangan Futsal di Jakarta

Bagi para penggila bola sepak, bila ingin bermain mereka akan memilih untuk main futsal bersama teman-temannya. Apalagi di Jakarta sudah banyak sekali lapangan futsal, ini memperlihatkan bila ada begitu banyak orang yang menggemari permainan tersebut.

Tentunya hal ini dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk meraup keuntungan dengan cara menyewakan lapangan-lapangan tersebut untuk mereka penghobi bola sepak. Kira-kira berapa harga sewa lapangan tersebut untuk per jamnya di Kota Jakarta.

Lokasi Lapangan dan Harga Sewanya

Futsal sendiri adalah singkatan kata futbol sala yang dalam bahasa Spanyol, artinya adalah sepak bola dalam ruangan (indoor). Walau tidak semua lapangannya berada di dalam ruangan, ada juga yang diluar dan tentunya masih nyaman untuk digunakan bermain.

Berikut dibawah ini merupakan rekomendasi lapangan futsal di Jakarta yang bisa Anda sewa, diantaranya :

1. Samba Futsal

Pertama dan paling direkomendasikan adalah Samba Futsal. Berlokasi di Jakarta Barat, tepatnya di Palmerah di Jln. Tentara Pelajar.

Lapangan ini dilapisi rumput sintetis yang mana akan membuat bola sepak, lebih mudah untuk dikontrol serta aman bagi pemain saat terjatuh.

Hanya saja, Anda tetap harus berhati-hati. Karena walaupun tidak menyebabkan luka lebam, rumput sintetis dapat membuat kulit lecet jika sampai tergesek.

Samba Futsal, memiliki tempat untuk parkir yang terbilang luas dan lapangannya sendiri semi indoor.

Untuk harga sewanya sendiri mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 350.000 per jamnya dengan jam operasional dari jam 7:00 – 23:00 WIB dan buka setiap hari.

2. Futsal STC

Berikutnya adalah Futsal STC yang ada di kawasan Senayan. Pusat perbelanjaan untuk alat olahraga serta ponsel ini memiliki sebuah lapangan futsal yang memang dikenal nyaman di Kota Jakarta. Beralamat di Jalan Asia Afrika, Senayan dan buka setiap hari mulai dari jam 9:00 – 23:00 WIB.

Lapangan di SCT ini dilapisi dengan lantai rubber. Sehingga tidak akan licin dan pastinya nyaman serta aman bagi pemain untuk mengejar bola. Lapangan STC juga sering dipergunakan untuk kompetisi lokal.

Selain itu, lapangan ini juga multifungsi. Karena selain bisa digunakan untuk bermain futsal, bisa juga dipakai bermain basket. Jadi, gawangnya dapat ditukar dengan ring. Untuk harga sewanya, mulai dari Rp 250.000 – Rp 800.000 per jamnya dan minimal harus 2 jam.

3. CGV Sport, di Mall FX Sudirman

Bagi Anda yang tinggal di area Senayan, pasti sudah tahu bila di dalam Mall FX Sudirman terdapat lapangan futsal, yakni CGV Sport Hall yang disediakan oleh CGV Cinema. Komplek olahraga yang berada di area bioskop ini memang beda dengan yang lain.

Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap dan dekorasinya juga modern, jadi tidak akan membuat orang-orang yang menyewanya merasa bosan.

Lantainya sendiri dibuat dari rubber, kemudian ada AC, selain itu gawang untuk futsal juga dapat diganti ke ring apabila ada penyewa yang ingin bermain basket.

Harga sewanya adalah sebesar Rp 300.000 per jam, buka setiap hari dari jam 7:00 – 00:00 WIB dengan alamat Jalan Jendral Sudirman Nomor 25, Jakarta Pusat.

4. Six Soccer PI

Jika Anda dan kawan-kawan tidak terlalu suka melakukan kegiatan olahraga khususnya futsal di ruangan yang ber-AC, karena beranggapan membuat performa saat bermain menjadi menurun. Maka, Anda dapat menjadikan Six Soccer yang berlokasi di Pondok Indah sebagai pilihan.

Lapangan futsal ini merupakan lapangan di luar ruangan (outdoor) dengan rumput sintetis sebagai alasnya, mereka menggunakan jenis monofilament dimana tidak tajam ketika bergesekan langsung dengan kulit. Jadi, tidak perlu takut sakit dan luka parah saat jatuh.

Pengelola dari Six Soccer, membandrol harga sewa sebesar Rp 350.000 untuk 1 jam. Alamat dari lokasi ini di Jalan Gedung Hijau Raya 1 Nomor 1, Pondok Indah, Kota Jakarta Selatan. Anda bisa menyewa lapangan ini setiap hari mulai dari jam 7:00 – 00:00 WIB.

5. Cilandak Futsal

Terakhir adalah Cilandak Futsal, berlokasi di komplek Cilandak Town Square. Lapangan ini cocok bagi Anda dan kawan-kawan yang ingin merasakan bermain futsal di atas lantai berbahan vinyl kayu, dimana material ini biasanya akan digunakan ketika ada turnamen atau kompetisi profesional.

Tentunya lantai berbahan vinyl kayu memiliki keunggulan, diantaranya adalah lebih empuk. Jadi, ketika Anda terjatuh tidak akan terlalu sakit dan tidak licin.

Cilandak Futsal ini memiliki harga sewa mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 350.000 per jamnya, dengan jam operasional dari jam 7:00 – 00:00 WIB dan buka setiap hari.

Namun, ada baiknya sebelum menyewa tempat atau lapangan futsal. Anda mempertimbangkan beberapa hal, misalnya seperti lokasi, jumlah orang yang akan bermain, budget untuk menyewa, jenis lapangan hingga sebaiknya memilih lapangan yang memang khusus untuk olahraga tersebut agar bisa fokus dan tidak bercampur dengan olahraga lainnya.