Sejarah Ortuseight Sepatu Olahraga Buatan Indonesia yang Dipakai Banyak Atlet Indonesia

sepatu-futsal.com – Meski baru berjalan selama dua tahun, Ortuseight masih mampu menarik perhatian para pecinta olahraga. Apa yang mereka lakukan adalah menghasilkan desain dan teknologi baru. Hal ini sesuai dengan arti nama Ortus yaitu Chaoyang, semoga Ortus dapat memberikan harapan baru dan menjadi partisipan penting dalam pasar olahraga Indonesia.

Sejarah Brand Ortuseight

Ortuseight lahir di naungan PT. Vita Nova Atletik, sebuah perusahaan olahraga asal Indonesia, dan pertama kali berdiri pada Februari 2018. Perusahaan ini lahir dari beberapa para pakar dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun di industri olahraga Indonesia. ORTUS sendiri mengacu pada matahari terbit di pagi hari, sedangkan EIGHT mengacu pada jumlah tim yang mendirikan bran tersebut. Setiap matahari pagi yang kita jumpai, selalu ada harapan baru. Dengan mimpi inilah Ortuseight menjadi salah satu figur penentu di bidang olahraga Indonesia.

CEO Ortuseight Arif Prijadi Wirawan mendirikan Ortuseight bersama orang-orang yang mempunyai keyakinan bahwasanya bangsa Indonesia adalah bangsa yang hebat. Mempunyai mimpi kalau nantinya Indonesia harus memiliki brand olahraga yang mampu bersaing di pentas internasional dengan model memiliki pengalaman tim lebih dari dua belas tahun di ranah industri olahraga. Tim di Ortuseight percaya bahwa Ortuseight akan menjadi pilihan pertama para pelaku olahraga yang ada di Indonesia.

Terobosan Ortuseight

Terobosan Ortuseight cukup mengejutkan para penggemar sepak bola Indonesia, terobosan tersebut dengan mengeluarkan produk spesial untuk Bambang Bayu Saptaji dan juga Ryuji Utomo. Kedua pemain ini termasuk pemain terbaik di Indonesia saat ini. Mengingat performa dan penampilannya yang berstandar tinggi, produk yang diberikan kepada mereka tentunya bukanlah produk yang biasa saja.

sepatu futsal ortuseight bbs

Indonesia merupakan market yang memiliki potensi cukup besar untuk produk-produk di bidang sepak bola. Indonesia memiliki begitu banyak penggemar sepak bola, sehingga banyak produsen alat olahraga yang tercipta dan berkembang di Indonesia, dari yang relatif murah hingga yang sangat mahal bisa didapatkan.

Sulit untuk menemukan sepatu bola yang harganya kurang dari 500 ribu. Sepatu dari Ortuseight ini memiliki corak yang unik, bentuk dengan pola yang masa kini, serta cukup kuat untuk digunakan secara terus menerus saat latihan beberapa kali dalam seminggu. Pangsa pasar ini rupanya menjadi incaran pasar Ortuseight, brand yang didirikan anak Indonesia sejak tahun 2018.

Ortuseight kini telah merilis produk terbaru mereka yaitu Jogosalam Marvelous BBS12 SE 2.0 yang merupakan produk kolaborasi antara Ortuseight dan BBS. Sepatu ini dinilai cocok untuk orang yang berselera sama dengan BBS karena berpenampilan putih bersih dan berpenampilan klasik. Selain itu, Ortuseight juga merilis produk yang sesuai dengan gaya sepak bola permainan cepat, Catalyst Legion FG. 

Sepatu tersebut memang tergolong sangat ringan, namun Anda tidak perlu khawatir, kurangnya bobot pada bahan sepatu tidak akan menurunkan kualitasnya. Bahkan, terasa sangat nyaman untuk Anda, karena semakin cepat kaki Anda bergerak, semakin besar kemungkinan cedera akibat kualitas sepatu yang buruk. Harganya terbilang sangat murah, di kisaran 500 ribu.

Baca Juga : Perkiraan Modal Usaha Lapangan Futsal Sederhana

Inovasi Ortuseight

Jika kita mencari “Ortuseight” di berbagai platform belanja online, sangat mudah untuk menemukan sepatu bola bikinan mereka. Keren nya lagi, foto-foto sepatu yang muncul selama pencarian juga memperlihatkan sederet desain sepatu sepak bola modern yang jauh dari gaya jaman dulu atau terlalu biasa saja. 

Nah, corak batik pada sepatu tersebut menunjukkan identitas Indonesia di seri Ortuseight Catalyst Legion FG. Menurut berbagai sumber, beberapa pemain Tim Nasional Indonesia U 19 juga menggunakan sepatu tersebut, dan juga dipakai di klub-klub yang bersaing di liga sepak bola Indonesia.

Jika dilihat lebih dalam lagi, motif etnik yang menjadi corak warna dasar sepatu bagian atas adalah kumpulan dari nama-nama dari produk sepatu tersebut. Nyatanya, hanya ciri khas batik yang menunjukkan ciri khas nusantara pada sepatu tersebut, dan hampir tidak bisa membedakan sepatu tersebut dengan sepatu impor yang lain.

Model jahitan, bahan kulit sintetis emboss, corak warna dan pengikatan sol dan bagian atas sepatu Ortuseight ini juga tampaknya menggunakan banyak teknologi canggih, salah satunya adalah integrasi proses termal, yang mengandalkan penggunaan lem khusus pada suhu dan tekanan yang sangat tinggi untuk hasil yang maksimal.

Dilihat secara sekilas, bobot dan kualitas produksi dari seri sepatu bola Ortuseight sama dengan Adidas, Puma, Mizuno, Nike atau beberapa brand ternama yang lain. Adapun pul pada bagian bawah sepatu Ortuseight memiliki desain yang modern, seperti sepatu import yang tidak hanya bulat tetapi juga berbentuk bilah yang kuat, yang dapat memastikan pemain berdiri kokoh di atas permukaan lapangan pada permukaan yang lunak dan keras.