Tim-tim Apa Saja yang Berlaga di Liga Futsal Profesional

Semua orang menunggu untuk menghadapi pandemi COVID 19, hal ini disebabkan karena Federasi Futsal Indonesia terus memprioritaskan kesehatan dan juga  keselamatan seluruh atlet dan pelatih olahraga futsal di Indonesia. Namun, persiapan untuk kompetisi masih berlangsung. Salah satunya baru-baru ini menggelar kit refresher oleh Federasi Futsal Indonesia. Dari wasit, cocokkan petugas dengan hakim wasit. Yang pasti format Liga Futsal Pro mengalami perubahan pada tahun 2021. Musim 2021 Olimpiade akan diadakan dalam format regional tunggal. Jadi, ketika semua orang bersaing satu sama lain untuk dapat menjadi yang terbaik, persaingan semakin ketat. Tim yang berpartisipasi adalah 12 tim  dari Pro Futsal League 2020. Integrasi Grup A dan Grup B. Tidak diperlukan promosi sebab Liga Futsal Nusantara 2020 tidak akan berlangsung.

Turnamen futsal papan atas Indonesia, Pro Futsal League (PFL) atau Liga Futsal Pro, akhirnya kembali digelar. Di bawah ini adalah daftar dan profil singkat dari 12 tim putra yang berpartisipasi di musim PFL 2022. Jadwal Pro Futsal League 2022 akan dimulai pada Sabtu (8 Januari 2022). Sedangkan pekan pertama PFL 2022 akan berlangsung di Yunesa Sports Center Surabaya. Hingga 12 tim putra akan bersaing musim ini untuk membuktikan tim futsal terbaik di negara ini. Pro Futsal League 2022 Futsal Tournament diperkirakan akan semakin menantang. Musim ini, PFL menggunakan format yang sepenuhnya kompetitif. Dua belas tim peserta Pro Futsal League 2022 akan dikelompokkan dan bersaing satu sama lain. Berikut merupakan daftar dan profil singkat dari 12 tim peserta Pro Futsal League 2022. 

1. Safin FC

Safin FC menjadi salah satu grup futsal baru yang akan berlaga di Turnamen Professional Futsal League 2022. Tim Patty bergabung dengan PFL 2022 setelah mengambil alih SKN FC Kebumen, rekan futsal di Jawa Tengah. Safin FC merupakan regu pendatang baru, namun Safin FC sudah mematok target menjadi tiga besar Pro Futsal League 2022. 

2. Pendekar United 

Selain mengikuti kompetisi liga futsal profesional Indonesia melalui pendekar united. PSG Pati (AHH PS Pati FC), bintang Indonesia Atta Halilintar juga berkiprah di dalam dunia futsal. Futsal Club Swordsman United milik Attahari Linter akan menggenjot kompetisi PFL pada 2022.

3. Sadakata Futsal Club 

Sadakata FC adalah salah satu dari banyaknya grup pendatang baru di liga futsal profesional 2022. 2022 di Banking Club Sumatera Utara FC. 

4. Kancil BBK

Salah satu regu terpanas musim ini. BBK Kancil  Pontianak akan meremajakan persaingan di Liga Futsal Profesional 2022. Dalam upaya menguasai kompetisi PFL tahun 2022, BBK Kancil dikabarkan mengontrak dua mantan Vamos FC Mataram, Marvin Alexa serta Muhammad Nizar. 

5. IPC PerindO II FC 

IPC Pelindo FC merupakan salah satu regu tertua di turnamen futsal papan atas tanah air. Tiga juara liga futsal profesional akan bersaing memperebutkan gelar lagi musim ini. 

6. Giga FC 

Giga FC adalah tim futsal dari Kota Metro Lampung. Karena perubahan besar pada grup giga FC buat, Giga FC tidak ingin “mendobrak” liga futsal profesional musim ini. 

7. Bintang Timur Surabaya FC 

Bintang Timur Surabaya atau biasa disingkat BTS FC merupakan klub futsal andalan kota pahlawan Surabaya. Selain itu, prestasi terbaik Bintang Timur berada di urutan ketiga pada musim 2017 hingga 2020. Sekarang mereka memiliki ambisi untuk tampil lebih bagus musim ini. 

8. Halus FC 

Halus FC adalah klub futsal profesional di Jakarta. Klub berlogo Singa ini sudah beberapa musim aktif di kompetisi futsal Indonesia. Didukung oleh bintang futsal Indonesia seperti Bambang Bayu Saptaji dan Shahih Dan Sharbis, Halus FC sedang mengejar gelar Liga Futsal Profesional 2022.

9. Klub Futsal DB Asia 
DB Asia telah berpartisipasi dalam turnamen PFL periode ini dengan hak Jack Kato 86 Belau. Berkantor pusat di Bandung, DB Asia akan mewakili provinsi Jawa Barat di Profesional Futsal League 2022.

10. Cosmo JNE FC

Cosmo JNE FC adalah klub futsal top Indonesia. Periode ini, klub yang dikenal sebagai klub Akbar Pera Baharudin, atau klub Ajudan Pribadi, mengharapkan penampilan terbaik.

11. Black Steel FC  

Cosmo FC, IPC Pelindo, Vamos FC dan salah satu dari empat anggota utama turnamen futsal Indonesia. Black Steel Manokwari sudah memenangkan dua gelar liga futsal profesional sejauh ini.

12. Vamos FC 

Menjadi satu-satunya regu futsal Indonesia yang mencetak tiga gol yang dikenal sebagai juara selama tiga musim berturut-turut dari 2017 hingga 2019. Grup Vamos FC  adalah kandidat untuk Liga Futsal Pro 2022, meskipun ada beberapa perubahan pada struktur tim.

Demikianlah tim-tim apa saja yang akan berlaga di liga futsal profesional.