Tips Memilih Sepatu Futsal Terbaik

Futsal adalah salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat dunia. Sering disebut dengan sepak bola mini, futsal pun sudah resmi menjadi olahraga yang telah diakui oleh dunia. Jika kamu adalah salah satu penggemar futsal dan sering bermain bersama teman atau bahkan mengikuti pertandingan, maka sepatu futsal adalah alat penting yang harus dimiliki. 

Tapi, ketika kamu ingin membeli sepatu futsal, maka kamu pun harus memilihnya dengan hati-hati. Karena pemilihan sepatu yang salah sudah pasti akan berdampak pada performa kamu selama bermain futsal. Di bawah ini ada beberapa tips yang akan membantu kamu dalam memilih sepatu futsal. Yuk, simak ulasannya. 

Tips Untuk Pilih Sepatu Futsal Terbaik 

Bagi kamu yang ingin membeli sepatu futsal, lebih baik tidaklah asal. Sepatu adalah alat penting yang harus kamu punya saat ingin main futsal. Dimana di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips agar kamu bisa memilih sepatu futsal yang terbaik. Berikut ini adalah tipsnya: 

Tips Memilih Sepatu Futsal Terbaik (1)

Sesuaikan dengan Budget 

Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah dengan menyesuaikan budget dalam membeli sepatu futsal ini. Sepatu futsal sama seperti sepatu olahraga lainnya, dimana tersedia dari harga yang murah hingga sangat mahal. Maka daripada itu, lebih baik kamu membeli sepatu futsal yang memang sesuai dengan keuanganmu. 

Bukan berarti kamu harus membeli sepatu dengan harga terlalu mahal, selama memang sepatu yang kamu pilih sudah dikenal dengan kualitasnya, harga yang biasa pun tetap akan membantu kamu bermain futsal dengan aman. 

Pilih Ukuran yang Tepat 

Nah, salah satu kesalahan yang kerap dilakukan ketika memilih sepatu futsal adalah dari ukurannya. Banyak yang lebih memilih ukuran agak besar supaya nantinya lebih nyaman. Padahal hal tersebut sangatlah salah sekali. Karena ketika kamu memilih sepatu yang lebih besar, maka bisa terjadi hal yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah cedera kaki. 

Carilah sepatu futsal yang memiliki ukuran pas untuk kaki. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, agar saat kamu bermain futsal pun tidak mendapatkan kesulitan. Apabila kamu membeli sepatu futsal secara online, maka lebih baik ukur kaki dalam centimeter. Jangan berdasarkan sepatu yang kamu gunakan sehari-hari. Karena bisa saja ada perbedaan ukuran. 

Perhatikan Kebutuhan 

Tips selanjutnya yang juga harus kamu perhatikan adalah dengan memperhatikan kebutuhannya. Misalnya kamu adalah seorang shooter, maka beli sepatu futsal yang memang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Hal ini sendiri akan membantu kamu untuk bisa bermain futsal dengan lebih nyaman. 

Apabila kamu memiliki posisi kiper, maka pilihlah sepatu yang cocok untuk kiper. Dengan begini kamu tidak akan mendapatkan banyak kesulitan ketika kamu akan bermain futsal bersama dengan teman ataupun untuk pertandingan. 

Beli di Toko Terpercaya 

Tips selanjutnya agar kamu bisa menemukan sepatu futsal yang terbaik adalah dengan membelinya di toko yang sudah terpercaya. Karena toko yang terpercaya sudah pasti akan menyediakan berbagai macam pilihan sepatu futsal yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan budget dengan mudah. 

Agar kamu bisa menemukan toko yang terpercaya, maka mintalah rekomendasi dari orang terdekat yang juga suka main futsal. Apabila ingin membeli online, maka brand-brand terkenal memang jadi pilihan. Tapi, kamu harus rela merogoh kocek terlalu dalam karena brand terkenal biasanya akan memasang harga yang lebih tinggi. Namun, untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi. 

Pastikan Bahan dan Jahitan Berkualitas 

Ketika kamu ingin membeli sepatu futsal, maka jangan hanya melihat warna atau model saja. Kamu juga harus memperhatikan bahan yang digunakan serta jahitannya. Belilah sepatu yang memang menggunakan bahan khusus untuk sepatu futsal dan pastikan jahitannya rapi dan kuat. 

Hati–hati saat kamu ingin membeli sepatu yang berasal dari brand ternama, karena banyak sekali barang palsu yang beredar. Jika ingin membeli sepatu dari brand terkenal, lebih baik langsung ke official store yang menjualnya. Ini lebih aman agar kamu tidak membeli barang palsu yang jelas kualitasnya buruk, namun dijual dengan harga yang sama. 

Coba Dulu Sebelum Membeli 

Untuk tips yang satu ini akan sangat perlu kamu lakukan apabila ingin membeli di toko offline. Sebelum membeli, jangan ragu untuk bertanya apakah sepatu bisa dicoba terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui apakah sepatu sudah nyaman apa belum. Sehingga nantinya kamu tidak akan salah pilih ketika membeli sepatu futsal. 

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memilih sepatu futsal. Hal paling penting ketika memilih sepatu futsal adalah dengan memperhatikan kualitas dan kenyamanan dari sepatu itu sendiri. Sehingga ketika kamu menggunakannya untuk bermain futsal tidak akan banyak menemukan masalah atau cedera.